PERI KECILKU ASHILA | Monday, 15 February 2016

Tidak terasa, sejak oktober 2015 PZU memberikan bantuan rutin kepada Ashila seorang "Peri Kecil" yang menderita Cerebral Palsy (CP) atau lumpuh otak.

Lumpuh otak adalah suatu kondisi terganggunya fungsi otak dan jaringan saraf yang mengendalikan gerakan, laju belajar, pendengaranpenglihatan, kemampuan berpikir. Sampai saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkan lumpuh otak. Namun tetap ada harapan untuk mengoptimalkan kemampuan anak lumpuh otak dan membuatnya mandiri dengan terapi.

Meski ada bagian otak yang rusak, namun sel-sel yang bagus akan menutupi sel-sel yang rusak, dengan cara mengoptimalkan bagian otak yang sehat seperti pemberian rangsangan agar otak anak berkembang baik. Rangsangan/ stimulasi otak secara intensif bisa dilakukan melalui panca indera. Salah satu cara adalah dengan Compensatory Dendrite Sprouting yaitu rangsangan agar dendrit tersebar dengan berimbang.

Alhamdulillah perkembangan Ashila begitu luar biasa kemajuan nya. Bagian tubuh sebelah kanan yang asalnya tidak berfungsi, kini lambat laun mulai berfungsi dan dapat di gerakkan. Berat badan nya pun meningkat, sekarang Ashila sudah dapat memakan makanan sepertu roti, martabak keju, dsb.

Menurut dokter Harry Rayadi Mars, perkembangan Ashila cukup signifikan, organ dalam seperti jantung semakin membaik, hal inilah yang membuat kami (PZU) merasa bahagia penuh syukur.

Saat ini, Ashila rutin therapy satu minggu sekali di dokter Harry Rayadi Mars yang bertempat di Kimia Farma Jl. KH Ahmad Dahlan (Jl. Banteng) Kota Bandung.

January 2016 Ashila tepat berusia 2 tahun, Keluarga Ashila dan PZU menghaturkan banyak terima kasih kepada para Muzakki, Munfiq dan Mutashodiq atas segala bantuan nya. Tidak lupa kami menghaturkan jazaakumullohu khairan katsiraa kepada dokter Harry Rayadi Mars dan Kimia Farma yang telah memberikan banyak bantuan kepada PZU dan Ashila khususnya. Mudah-mudahan semua yang ikut berpartisipasi atas bantuan ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Amin. 

 

AYO DUKUNG!!!

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar