CEGAH DIABETES, PUSAT ZAKAT UMAT PERWAKILAN SUKABUMI GELAR CEK METABOLIK admin | Tuesday, 4 April 2017

SUKABUMI-pzu.or.id. Tingkat penderita diabetes di Indonesia cukuplah tinggi,  kita ketahui bahwa penderita  diabetes didominasi olef faktor keturunan, namun fenomena yang sedang terjadi akhir-akhir ini penderita diabetes bukan hanya karena  faktor keturunan tapi sekarang banyak karena faktor pola hidup yang tidak baik.

Melalui program Pusat Zakat Umat (PZU) Umat Sehat untuk mengetahui gejala gejala penyakit diabetes, PZU perwakilan Sukabumi mmenggelar cek metaboliK terkhusus cek gula darah yang diselenggarakan pada hari Sabtu (25/3/2017) di ruang rapat bersama PD Persis / Persistri Kota Sukabumi.

Kegiatan cek metabolik gula darah ini diikuti oleh jamaah  dan simpatisan Persis Kota Sukabumi, dengan melakukan pemeriksaan gula darah, tubuh kita akan segera diketahui kadar gula dalam tubuh. Batas maksimal nilai gula darah dalam tubuh kita adalah kurang dari 180, jika lebih maka terindikasi diabetes mellitus. Bagi peserta akan lebih waspada dan senantiasa menjaga pola makan dan pola hidup sehat.

“Semoga dengan adanya kegiatan cek metabolik gula darah ini, para jamaah dan simpatisan Persis Kota Sukabumi bisa mengetahu kadar gula dalam dirinya, dan menjadi acuan untuk hidup lebih sehat dan mencegah penyakit diabetes dan lainnya” ujar Ketua Divisi Pendayagunaan  PZU Perwakilan Sukabumi, Abdul  Hakim.(/RN)

 

Newsroom : Abdul Hakim/PZU


 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar