DIREKTUR PUSAT ZAKAT UMAT RESMIKAN PZU UNIT PADALARANG admin | Tuesday, 2 May 2017

BANDUNG-pzu.or.id, Demi kemajuan Pusat Zakat Umat (PZU), pada hari minggu 30 April 2017, Pusat Zakat Umat Pusat meresmikan PZU unit Padalarang. Peresmian unit baru ini diharapkan akan memberikan ghiroh untuk jamaah Persis khususnya PC Padalarang dalam mengoptimalkan zakatnya.

Acara dimulai dengan sambutan2 dari ketua PC Persis Padalarang, Ust. Ahmad Hamid, dilanjut dengan sambutan perwakilan dari pimpinan daerah kabupaten Bandung barat diwakili oleh sekretaris PD persis KBB, ust. Atjep djuhardi. Dilanjutkan dengan baiat pengurus pzu unit Padalarang yang dibaiat langsung oleh direktur utama pzu, Dr. Ahmad Hasan Ridwan, M.Ag.

Kecamatan Padalarang merupakan kecamatan yang potensial untuk pengelolaan zakat, terpilih 23 amil zakat di PZU unit padalarang yang akan mengemban amanah untuk menyebarkan dakwah lewat PZU unit Padalarang.

Dalam tausiah direktur utama PZU, Ahmad Hasan Ridwan mengatakan seorang Amil harus memahami tentang regulasi, undang-undang perzakatan, peraturan pemerintah tentang zakat. Ahmad Hasan juga menegaskan tujuan dibentuknya lembaga zakat itu, dalam rangka Tahfidzul mal, hifdzu Din, hifdzu nashl, hifdzu aqli, dan hifdzu ummat.

 

"Jangan sampai ada dana zakat, tidak diberikan kepada mustahiq" ujar Hasan Ridwan dalam tausiahnya. (/RN)

DONASI ARRUHAMA

 

 

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar