PUSAT ZAKAT UMAT IKUTI DISKUSI RENCANA SINERGI AKSI KEMANUSIAAN UNTUK SOMALIA admin | Thursday, 4 May 2017

JAKARTA-pzu.or.id, Kekeringan di Somalia disebabkan antara lain oleh fenomena cuaca El Nino yang dampaknya menerjang kawasan timur dan selatan Afrika. Kekeringan ini, selain berakibat pada kurangnya makanan juga menyebabkan banyak kasus dehidrasi.

Somalia adalah satu dari empat negara yang diidentifikasi oleh PBB sebagai negara yang terancam risiko kelaparan ekstrem- bersama dengan Nigeria, Sudan Selatan dan Yaman. Status bencana kelaparan telah resmi dinyatakan di sebuah negara bagian di Sudan Selatan - status kelaparan resmi pertama yang ditetapkan sejak Somalia pada 2011.

Maka dari itu meninjak lanjuti bencana yang terjadi di Afrika dan somalia, Forum Zakat (FOZ) menggelar diskusi kondisi terkini dan rencana sinergi kemanusiaan untuk Somalia dan negara lainnya bersama lembaga zakat yang ada di Indonesia.

Pusat Zakat Umat (PZU) salah satu lembaga zakat nasional ikut hadir dan berpartisipasi dalam acara diskusi ini yang diselenggarakan oleh FOZ ini, diwakili langsung oleh direktur Eksekutif, Angga Nugraha.

Acara diskusi ondisi terkini dan rencana sinergi kemanusiaan untuk Somalia dan negara lainnya ini diselenggarakan hari Rabu(03 Mei 2017) di skeretariat Forum Zakat (FOZ) Jl. Lenteng Agung Raya No. 60 Jagakarsa, Jakarta Selatan 12610.(/RN)

 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar