SILATURAHMI ANAK-ANAK ARRUHAMA UMAT PINTAR PUSAT ZAKAT UMAT PWK CIAMIS admin | Monday, 24 July 2017

CIAMIS-pzu.or.id, Semenjak dilaksanakan Program Umat Pintar oleh Pusat Zakat Umat (PZU) Perwakilan Ciamis, sangat disambut baik oleh para muzakki. Awal mula dilaksanakan program ini dikhususkan kepada anak-anak jenjang SD/Diniyah, namun dilihat dari kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh jenjang SMP dan SMA maka program arruhama Umat Pintar ini dialihkan ke jenjang SMP/Tsanawiyah dan SMA/Aliyah dan berlangsung hingga saat ini.

Adapun tahun ajaran 2016-2017 PZU Ciamis membantu 36 siswa yang belajar baik itu di Pesantren ataupun di Sekolah Negeri dan Swasta. Untuk tingkat SMA/Aliyah berjumlah 12 siswa sementara tingkat SMP/Tsanawiyah berjumlah 24 siswa,dana yang dikeluarkan diantaranya :

tingkat SMA/Aliyah 12 x Rp 125.000 = Rp 1.500.000.00

Tingkat SMP/Tsanawiyah 24 x Rp 75.000 = Rp 1.800.000.00

Jumlah dana yang dikeluarkan tiap bulan Rp 3.300.000.00 terakhir diberikan tgl 16 Juli 2017 berbarengan dengan silaturahmi semua anak Arruhama binaan PZU pwk Ciamis yang dihadiri oleh Ust. Anasah Qodarudin sebagai motivator bagi anak-anak. Sementara untuk tahun ajaran 2017-2018 ada diantaranya yang sudah meninggalkan SMA/Aliyah untuk melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi dan dari SMP/Tsanawiyah kelas lll  naik ke SMA/Aliyah kelas l nanti ditambah lagi dengan anak-anak yang menjadi target binaan Arruhama baru yang dnilai sangat membutuhkan dan layak untuk dibantu dan menurut hasil survey jumlahnya mencapai hingga 25 siswa.

Mudah-mudahan saja menghadapi tahun ajaran baru ini bisa terealisasi semuanya. Anak-anak Arruhama binaan Umat pintar PZU Pwk Ciamis selain sebagai peserta out bond program PZU Pusat kami di PZU Pwk Ciamis pun menyelenggarakan kegiatan outbond yang tiap tahun sampai tahun 2017 sudah dilaksanakan lima kali diberbagai tempat. Selain outbond, setiap bulan Ramadhan anak-anak Aruuhma pun dilibatkan dalam pembagian Tajil Gratis di lokasi-lokasi tertentu dan juga dilibatkan dalam setiap Program PZU yang membutuhkan orang banyak. Selain itu ada juga program hafalan Al-Quran yang harus setor tiap bulan hal ini sesuai dengan standar PPI 109 Kujang Sekolah berstandar Dunia Akherat.(/RN)

 

Newsroom : Agus Rusmana/PZU Pwk Ciamis

 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar