PZU SINERGIS DENGAN FAKULTAS EKONOMI DAN SYARIAH UIN SGD BANDUNG ADAKAN CHECK UP KESEHATAN GRATIS admin | Thursday, 31 August 2017

BANDUNG-pzu.or.id, Kesehatan  disuatu negara merupakan point penting negara itu  dikatakan baik dan  tidak. Tingkat kesehatan  yang  baik  disuatu negara merupakan hal yang  harus  dijadikan prioritas. Pemerintah  harus dengan   serius   dan teliti dalam menjalankan program kesehatan  ini karena  program kesehatan yang baik  akan menghasilkan kesehatan masyarakat yang baik pula.

Selasa (29/08/2017) Pusat Zakat Umat (PZU) berkesempatan mengadakan kegiatan check up kesehatan gratis di UIN SGD Bandung tepatnya di gedung lt. 4 Fakultas Ekonomi dan Syariah, check up gratis meliputi tensi darah gratis, cek metabolik gratis (asam urat, gula darah dan kolestrol) dan konsultasi kesehatan gratis langsung kepada dokter umum.

Penerima manfaat kegiatan check up gratis ini diikuti 70 penerima manfaat yang meliputi dosen-dosen Fakultas Ekonomi & Syariah UIN SGD Bandung yang mana kegiatan check up kesehatan gratis ini berbarengan dengan agenda rapat dosen Fakultas Ekonomi Dan Syariah UIN SGD Bandung.

Check kesehatan gratis ini didominasi oleh check up cek metabolik terutama asam urat dan gula darah, kebanyakan penerima manfaat ini sebelumnya belum pernah melakukan cek metabolik ini. Dan check up kesehatan gratis ini melibatkan 2 orang petugas tensi darah, 1 petugas cek metabolik dan 1 dokter umum untuk konsultasi kesehatan.

“Semoga kedepannya Pusat Zakat Umat bisa melakukan kegiatan seperti ini di universitas lain bukan hanya di UIN saja, sinergis dengan universitas lainnya untuk tingkatkan kesehatan di Indonesia, dan berbagi sehat untuk umat” ungkap Dr. Ahmad Hasan Ridwan Direktur Utama Pusat Zakat Umat. (/RN)


 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar