PUSAT ZAKAT UMAT SINERGIS DENGAN PP PEMUDI PERSIS DALAM AKSI KESLING DI PC PERSIS PADALARANG admin | Thursday, 28 September 2017

BANDUNG-pzu.or.id, Kesling atau Kesehatan Keliling merupakan salah satu program PZU Pusat yang dikerjasamakan dengan PP Pemudi Persis. Kesling ke tiga kali ini (24/09/20017) dilaksanakan di PC Pemudi Persis Padalarang, yang sebelumnya di PC Pemudi Persis Mandalajati dan PC Pemudi Persis Katapang. Kesling diselenggarakan dengan maksud untuk membantu masyarakat dalam hal kesehatan, yaitu dengan mengecek gula darah, asam urat dan kolesterol, yang diawali dengan tensi darah dan timbang badan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Eksekutif PZU Pusat Angga Nugraha, dan sambutan dari Nurhasanah Fulqiah perwakilan dari PP Pemudi Persis dan ketua pelaksana Tita. Pada kesempatan itu, Kang Angga panggilan akrabnya, menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu program yang ada di PZU Pusat, walaupun program kesling ini tidak sebesar program yang dimiliki oleh pemerintah, namun kami (PZU) selalu berupaya agar apa yang kami ikhtiyarkan dapat bermanfaat bagi ummat sekecil apapun.

Peserta yang hadir kurang lebih 90 orang, mereka terlihat semakin antusias karena sebelum menginjak ke pemeriksaan terlebih dahulu dilakukan penyuluhan kesehatan, dengan penyuluhuan diharapkan masyarakat/ peserta mengetahui tentang penyebab suatu penyakit, pencegahan bahkan tidak termakan oleh mitos-mitos seputar kesehatan. Saking asiknya di sesi penyuluhan, peserta seolah terhipnotis oleh dr. Iman selaku pemateri yaitu dengan berbagai jawaban yang membuat peserta penasaran dan mengajukan berbagai pertanyaan tentang kesehatan.

Alhamdulillah mulai dari pelaksanaan pertama Program Kesling dapat berjalan dengan baik dan lancar. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, teriring do’a Jazaakumullaahu Khairan Katsieraa terkhusus PZU Pusat yang telah bersedia bersinergi dengan PP Pemudi Persis. Mari bersinergi, Mari berbagi untuk menebar kebermanfaatan bagi ummat. (IHf)

Newsroom : Ina Hanafiah / PP Pemudi Persis

 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar