DESA AWI PUNCAK, DESA BINAAN PUSAT ZAKAT UMAT admin | Saturday, 12 August 2017

BANDUNG-pzu.or.id, Tahun 2008 awal Pusat Zakat Umat (PZU) mrealisasikan program Bina Desa di Desa Awi Puncak Kec. Pasir Jambu Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat. Program Bina Desa PZU merupakan program pemberdayaan masyarakat yang berada disatu wilayah, untuk melaksanakan program keumatan PZU dalam rentang waktu tertentu. Madrasah Al-Ma’ruf PPI 176 Pasir Jambu merupakan madrasah hasil dari program Bina Desa PZU.

Kamis (7/3/2017) Tim PZU berkesempatan untuk bisa mengunjungi Desa Awi Puncak kembali guna melihat sejauh mana perkembangan Desa Awi Puncak dan program apalagi untuk kedepannya untuk kemajuan dan perkembangan Desa Awi Puncak.

Program Bina Desa di Desa Awi Puncak untuk Madrasah Al-Ma’ruf PPI 176 Pasir Jambu ini PZU telah membangun bangunan  madrasah 3 bangunan kelas untuk pembangunan pertama dan 4 bangunan kelas 2 tingkat untuk pembangunan kedua, selain pemberian fasilitas pendidikan berupa bangunan, PZU juga melaksanakan pembinaan bagi para guru, menyerahkan bantuan paket alat tulis sekolah. Bukan hanya itu terhitung periode 2008 PZU memberikan sepasang domba yang dikelola dan diperuntukkan untuk operasional sekolah.

Dalam kurun waktu 3 tahun ,sepasang domba yang diberikan telah beranak pinang kurang lebih menjadi 30 ekor dan dari hasil penjualannya digunakan tidak hanya untuk operasional sekolah, tetapi juga untuk membantu pembangunan masjid. Dan pada tahun 2016 PZU kembali menyalurkan 4 domba untuk dipelihara kembali untuk memenuhi kebutuhan operasional madrasah dan masjid PPI 176 Pasir Jambu.

Domba-domba yang disalurkan dipelihara oleh santri dengan pengawasan langsung dari asatdiz, program ini merupakan program satu domba satu santri yang mana melatih para santri PPI 176 untuk terbiasa bekerja keras dan berusaha guna mendapatkan hasil yang diinginkan di harapkan, program satu santri satu domba ini direalisasikan untuk santri jenjang Tsanawiyah.

“Diharapkan kedepannya akan ada program program lainnya untuk membantu kemajuan Desa Awi Puncak dan Madrasah Al-Ma’ruf 176 Pasir Jambu, dan PZU bisa terus berkontribusi membantu dan program ini tetap bisa berjalan lewat donasi para donatur” ujar Heri Sholehudin Direktorat Divisi Pendayagunaan PZU.(/RN)

 

Newsroom : Rani / PZU


 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar