PUSAT ZAKAT UMAT HADIRI PEMBAHASAN RENCANA KEGIATAN PENGUNGSI MUSLIM ROHINGYA admin | Monday, 9 October 2017

BANDUNG-pzu.or.id, Pusat Zakat Umat (PZU) berkesempatan hadiri kegiatan koordinasi yang diselenggarakan oleh Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM) dan HASCO pada hari ini, senin (09/10/2017) dihotel Sofyan Betawi – Menteng Jakarta.

Kegiatan koordinasi ini mebahas secara detail rencana kegiatan untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh dan Myanmar. Kegiatan ini dihadiri oleh 28 Lembaga Zakat Anggota Aliansi, salah satunya Pusat Zakat Umat. Kegiatan ini langsung dihadiri Direktur Eksekutif PZU, Angga Nugraha S.Kom.I.

Akses ke beberapa kawasan Rakhine State mulai bisa ditembus, sehingga penyaluran bantuan sudah bisa dipastikan sampai kepada saudara-saudara semuslim di Rohingya sana. HASCO dan AKIM merupakan aliansi yang dibentuk dan diakui oleh Kemenlu RI.

“Program AKIM dan HASCO sangat memudahkan lembaga-lembaga untuk menyalurkan bantuan bagi saudara muslim di Rohingya sana, baik dari segi mempermudah pengurusan izin seperti via, dan untuk rphram-program distribusi yang direncenakan AKIM dan HASCO sangatlah terencana dan bagus” ungkap Angga Nugraha. (/RN)


 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar