PUSAT ZAKAT UMAT PERWAKILAN KOTA BOGOR SALURKAN DANA BANTUAN PENDIDIKAN admin | Tuesday, 16 May 2017

BOGOR-pzu.or.id, Pusat Zakat Umat (PZU) perwakilan Kota Bogor kembali menyalurkan dana bantuan untuk Program Umat Pintar di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya, di semester pertama tahun 2017.

Dana bantuan tersebut berupa Waqaf Pembangunan untuk Pesantren Persis 112 Warung Jambu Bogor yang sedang menambah ruang kelas dan asrama, bantuan diserahkan langsung oleh Hj. Suratmi mewakili PZU kepada Ahmad, M.Pd.I selaku Mudir Mu'allimin, pada hari senin tanggal 27 April 2017 di gedung pendidikan PPI 112 Bogor.

Bantuan yang lain berupa Dana Operasional Pendidikan Pesantren Persis 89 Cibuluh Bogor, tetapi lebih dikhususkan untuk Madrasah Diniyah dan Ibtidaiyah nya. Diserahkan langsung oleh Irsan M. Husein sebagai perwakilan PZU kepada Abdul Wahab selaku perwakilan dari Pesantren pada hari Jum'at (21 April 2017) di Masjid As Shidiq, Cibuluh.

Selanjutnya, penyerahan dana Beasiswa Pendidikan untuk 2 orang Mahasiswa yang menjadi kader asatidz di Bogor. Dana Beasiswa Pendidikan diserahkan oleh Sari sebagai perwakilan dari PZU Kepada salah satu penerima beasiswa pada Ahad tanggal 29 Januari 2017.

Menurut H. Didi Suardi, M.Sc, selaku Kepala PZU PWK Kota Bogor, ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan yang ada di Kota Bogor. "Diharapkan, InsyaAllah PZU Perwakilan Kota Bogor dapat lebih amanah lagi dalam menghimpun dan menyalurkan dana umat yang dititipkan" ungkap H. Didi Suardi, M.Sc

Dalam rangka mengoptimalkan program umat pintar, PZU  perwakilan Kota Bogor juga menyiapkan konsep beasiswa tahfizh qur'an dan hadits untuk tingkat tsanawiyah dan aliyah, serta orang tua asuh bagi santri yatim dan dhuafa.

Seperti yang disampaikan oleh Sari selaku staff Penghimpunan PZU perwakilan Kota Bogor, "Semoga dengan adanya bantuan pendidikan ini, dapat meningkatkan semangat belajar santri serta semakin rajin untuk sekolah". (/RN)

Newsroom: Iwan Sahrudin/PZU perwakilan kota Bogor

 

 

 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar