AMBULANCE GRATIS PUSAT ZAKAT UMAT UNTUK FAHRI admin | Thursday, 13 April 2017

BANDUNG-pzu.or.id, Staff kesehatan dan kemanusiaanPusat Zakat Umat (PZU) salurkan bantuan kesehatan berupa layanan Ambulance Gratis kepada penderita osteogenesis imperfecta, osteogenesis imperfecta merupakan penyakit kelainan genetik yang membuat tulang mudah patah, rapuhnya struktur tulang.

Sabtu, (8 April 2017) tim staff kesehatan dan kemanusiaan PZU berkesempatan mendatangi salah satu anak yang mengidap penyakit osteogenesis imperfecta yang beralamat Jl.Desa Cipadung no.82 RT 03/03 Ds. Cibiru Bandung. Fahri si anak hebat yang berjuang melawan penyakitnya, sesampainya di rumah Fahri tim PZU disambut baik oleh keluarga Fahri terkhusus ibunya, ternyata Fahri dan ibu nya tinggal di rumah adiknya.

Hasil wawancara tim PZU bersama ibu nya Fahri diketahui ternyata Fahri lahir dengan keadaan normal selama kurang lebih 2 tahun, namun setelah kurun waktu 2 tahun tersebut penyakit Fahri mulai terlihat. Efek paling terlihat dari penyakit osteogenesis imperfecta yang dialami Fahri yaitu ketika Fahri batuk otomatis ada salah satu tulang rusuknya patah, apalagi kaki yang sebelah kanan sudah beberapa kali patah.

Ibu Fahri hanya seorang pedangang tissue keliling daerah Masjid Istiqomah Bandung, dan ayahnya entah kemana meninggalakn Fahri dan ibu nya begitu saja. Ibunya Fahri berjuang sendirian mengobati Fahri, tapi dengan bantuan menjadi peserta BPJS pengobatan Fahri sedikitnya terbantu untuk setiap kontrol, namun dengan keterbatasannya‚Äč layanan BPJS banyak obat dan vitamin untuk tulang yg diluar dari tanggung jawab BPJS, karna dengan obat dan vitamin tulang tersebut Fahri lumayan merasa sedikit nyaman tulangnya tidak begitu rentan patah.Tapi harga obat dan vitamin tersebut harganya begitu mahal, setiap bulannya harus mengeluarkan uang sekitar 15 juta.

Lewat bantuan Dinas Kesehatan terkait , Ibu Fahri mendapatkan potongan harga untuk membeli obat dan vitamin tulang tersebut sehingga ibu nya Fahri hanya mengeluarkan uang sebesar 3,8 Juta untuk menebut obat dan vitamin Fahri. Berkat bantuan dari para donatur hingga saat ini obat dan vitamin Fahri masih bisa terbeli.

Ternyata selama ini untuk kontrol setiap bulannya, Fahri dan ibunya menggunakan ojek, sehingga banyak kemungkinan patahnya tulang saat diperjalanan. Lewat program Ambulance Gratis PZU, PZU menawarkan bantuan layanan Ambulance gratis kepada Fahri dan ibunya untuk setiap kontrol penyakitnya ke rumah sakit.

“Alhamdulillah tim PZU bisa membantu Fahri dan ibunya untuk setiap kontrol ke depannya, jadi mereka tidak perlu menggunakan ojek, dan sudah bisa menggunakan layanan Ambulance Gratis dari PZU.” Ujar Deden Wiarna staff kesehatan dan kemanusiaan PZU

 

Newsroom : Deden Wiarna/PZU


 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar