PUSAT ZAKAT UMAT PERWAKILAN SUMUT GELAR DONOR DARAH GRATIS admin | Saturday, 2 December 2017

MEDAN-pzu.or.id, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional Pusat Zakat Umat (PZU) Perwakilan Sumatera Utara bersama Bulan Sabit Indonesia dan Rumah Sakit H. Adam Malik menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan Ahad (26/11) dikantor PZU Perwakilan Sumatera Utara, Jl. Karya Jaya – Medan Johor.

Kegiatan donor darah selain diikuti jamaah masjid dan simpatisan juga diikuti oleh masyarakat sekitar terhitung 50 pendonor darah yang mengikuti kegiatan ini yang dibantu 8 orang tim medis.. Kegiatan ini adalah bagian dari program Umat Sehat PZU disamping program lainnya seperti Umat Peduli, Umat Pintar, Umat Saleh dan Umat Mandiri.

Kesehatan  disuatu negara merupakan point penting negara itu  dikatakan baik dan  tidak. Tingkat kesehatan  yang  baik  disuatu negara merupakan hal yang  harus  dijadikan prioritas. Pemerintah  harus dengan   serius   dan teliti dalam menjalankan program kesehatan  ini karena  program kesehatan yang baik  akan menghasilkan kesehatan masyarakat yang baik pula.

Ust Mawardi Tanjung juga mengungkapkan bahwa mendonorkan darah juga sebagai wujud keimanan kepada Alloh, dimana pendonor mengaplikasikan ajaran Al-Quran dengan saling tolong menolong dalam kebaikan dan taqwa (Qs. Al-Maidah).

 

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan donor darah ini semoga bisa memupuk jiwa sosial agar lebih peduli akan kesehatan oranglain, dan diharapkan kegiatan ini bukan haya bisa menggelar donor darah gratis tapi kedepannya secara rutin bisa digelar aksi kesehatan gratis dan ambulance gratis untuk umat.” Ungkap Mawardi Tanjung.(/RN)


 

 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar