KEMERDEKAAN DENGAN BERBAGI KEBAHAGIAAN BERSAMA PZU UNIT CIHIDEUNG admin | Wednesday, 23 August 2017

TASIKMALAYA-pzu.or.id, Momentum kemerdekaan banyak dimanfaatkan masyarakat untuk menyelenggarakan berbagai event kreatif dalam rangka mengisi peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Tidak terkecuali Pusat Zakat Umat Unit (PZU) Cihideung sebagai Lembaga Amil Zakat Persatuan Islam di wilayah Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Pada hari Ahad (20/08/2017) PZU Cihideung bersinergi dengan Karang Taruna dan Panitia Agustusan di RW. 06 Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung, selain event-event khas peringatan kemerdekaan juga mengadakan santunan untuk disalurkan kepada para sesepuh setempat.

Panitia yang diwakili oleh Harlan Gunawan menyambut baik sinergitas program tersebut. Menurut beliau, memperingati hari kemerdekaan dengan event-event perlombaan dan hiburan sudah biasa diadakan di berbagai tempat. Oleh karena itu di RW. 06 Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung ingin ada event yang berbeda dari biasanya.

“Kalau acara-acara perlombaan dan hiburan sudah biasa diselenggarakan dimana-mana, kami di RW. 06 ini ingin ada program sosial, sekaligus mempererat silaturahmi antar masyarakat.” Tutur Harlan.

Harlan yang juga menjabat sebagai seksi kerohanian di RT. 02 dan juga seksi hubungan Kemasyarakatan di RW. 06 menambahkan, “kami sangat senang dan berterimakasih dengan adanya sinergi program sosial dengan PZU Cihideung ini. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa terus bersinergi di program-program lainnya.”

PZU Cihideung yang langsung diwakili oleh Yusuf Awaludin selaku Kepala Unit menyerahkan secara simbolis santunan untuk para sesepuh dan jompo kepada pihak panitia penyelenggara yang diwakili oleh Harlan Gunawan.

Sebanyak 18 paket santunan disalurkan oleh panitia. Penyerahan santunan disertakan dengan acara Tabligh Akbar pada Ahad malam (20/08/2017).

 

Kontributor: Fathu Robbani Ilyas/PZU Unit Cihideung

 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar