PUSAT ZAKAT UMAT GELAR AKSI PEDULI ROHINGYA DI SMP AL-AMANAH admin | Thursday, 14 September 2017

BANDUNG-pzu.or.id, Tragedi kemanusiaan rohingya sebenarnya sejak tahun 2016 sudah  mengemuka dan  menjadi perhatian Dunia. Banyak negara mulai menyoroti pemerintahan Myanmar atas tragedy kemanusiaan ini. PBB mulai bergerak melakukan investigasi ke kamp-kamp pengungsi di Bangladesh.  Sementara Pemerintah Myanmar bersama Kofi Anan Foundation membentuk Tim Pencari Fakta.

Kejadian seperti ini terulang lagi pada tanggal 27 Agustus 2017 dimana sehari sebelumnya Pasukan Militan Rohingnya menyerang 30 Pos Polisi dan dibalas dengan pengerahan pasukan besar militer Myanmar ke perkampungan Rohingnya. Terjadi lagi tindak kekerasan dan pelanggaran HAM massal. Terjadilah Eksodus besar-besaran ke wilayah Bangladesh. Ribuan orang kembali dipaksa harus mengungsi.

Maka dari itu, semua kalangan baik perorangan, lembaga tak henti menggalang dana untuk bisa membantu saudara di Rohinya sana yang sedang mengalami kebiadaban pemerintahan Myanmar, Rabu (13/9/2017) Pusat Zakat Umat (PZU) sebagai salah satu lembaga zakat nasional kembali menggalang dana, jika kemarin penggalangan dana dilakukan dengan melaksanakan aksi soladaritas muslim rohingnya bersama keluarga besar Persis, maka kali ini PZU menggalang dana ke sekolah-sekolah salah satu nya SMP Al-Amanah yang beralamat di Cinunuk Bandung yang langsung dihadiri oleh Direktur Penghimpunan PZU Aep Saepulloh.

Kegiatan penggalangan dana ini juga bukan hanya sekedar menggalang dana tapi memberikan wawasan bahwa memberikan dana bantuan kemanusiaan apapun itu harus kepada lembaga yang sudah jelas SK dari pemerintahnya dan memupuk rasa peduli simpati dan empati kepada sesama, dalam kegiatan kali ini juga siswa siswi SMP Al-Amanah mengadakan kampanye peduli rohinya dengan menulis beberapa kata-kata mendukung pembebasan muslim rohingnya.

"Alhamdulillah galang dana untuk muslim rohingnya di SMP Al-Amanah ini mencapai 11.609.700, antusias siswa siswi sangatlah luar biasa, mereka sangat simpati dan peduli kepada saudara semuslim di Rohingnya sana, semoga amanah ini bisa terdistribusikan dengan baik oleh tim Pusat Zakat Umat" ungkap Aep Saepulloh Direktur Penghimpunan PZU.(/RN)

 

 

 

 

 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar