PZU UNIT PADALARANG AJAK SANTRI PPI 38 PADALARANG PEDULI ROHINGYA admin | Saturday, 16 September 2017

BANDUNG-pzu.or.id, Tragedi kemanusiaan rohingya sebenarnya sejak tahun 2016 sudah  mengemuka dan  menjadi perhatian Dunia.  Banyak negara mulai menyoroti pemerintahan Myanmar atas tragedi kemanusiaan ini. PBB mulai bergerak melakukan investigasi ke kamp-kamp pengungsi di Bangladesh.  Sementara Pemerintah Myanmar bersama Kofi Anan Foundation membentuk Tim Pencari Fakta.

Kejadian seperti ini terulang lagi pada tanggal 27 Agustus 2017 dimana sehari sebelumnya Pasukan Militan Rohingya menyerang 30 Pos Polisi dan dibalas dengan pengerahan pasukan besar militer Myanmar ke perkampungan Rohingnya. Terjadi lagi tindak kekerasan dan pelanggaran HAM massal. Terjadilah Eksodus besar-besaran ke wilayah Bangladesh. Ribuan orang kembali dipaksa harus mengungsi.

Maka dari itu, semua kalangan baik perorangan, lembaga tak henti menggalang dana untuk bisa membantu saudara di Rohingya sana yang sedang mengalami kebiadaban pemerintahan Myanmar, Sabtu (16/9/2017) Pusat Zakat Umat (PZU) unit Padalarang mengajak teman-teman santri dan santriwati PPI 38 Padalarang yang berlokasi di Jl. Cijeungjing no 4 Ds. Kertamulya rt 01/07 Padalarang untuk peduli dan menggalang donasi untuk tragedi kemanusiaan rohingya.

Kegiatan penyerahan dana kemanusiaan rohingnya ini di hadiri langsung oleh perwakilan Ketua Divisi Penghimpunan PZU unit Padalarang Syauqi Indra dan Ketua Divisi Pendayagunaan Ibu Hj. Ade Asiah dan diterima langsung oleh perwakilan dari PPI 38 Padalarang diantaranya Ust. Iqbal Muh. Dzilal, Ust Musliman, Ustadzah Mira Shalihah. Kegiatan penyerahan dana kemanusiaan rohingnya ini berlangsung pada saat kegiatan bai’at para santri, dan dana yang terkumpul dari PPI 38 Padalarang untuk muslim rohingya ini sebesar 1.638.500 yang diserahkan langsung oleh perwakilan dari PPI 38 Padalarang Ust. Iqbal Muh. Dzilal.

“Alhamdulillah penyerahan dana kemanusiaan untuk muslim rohingnya di PPI 38 Padalarang ini berjalan dengan baik, antusias santri sangatlah luar biasa, mereka sangat simpati dan peduli kepada saudara semuslim di Rohingnya sana, semoga amanah ini bisa terdistribusikan dengan baik oleh tim Pusat Zakat Umat baik di tingkat Unit dan Pusat” ungkap Syauqi Indra Direktorat Penghimpunan PZU Unit Padalarang.(/RN)

Newsroom : Syauqi Indra P / PZU Unit Padalarang


 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar