PZU Sinergis Dengan PP Himi Persis Dan PW Himi Persis Banten Dalam Aksi Bakti Sosial Sebar Sembako Gratis | Monday, 11 December 2017

BANDUNG-pzu.or.id, Kebutuhan ekonomi masyarakat setiap harinya akan terus bertambah, semakin sempitnya lahan pekerjaan membuat sebagian besar masyarakat terkadang mengabaikan kebutuhan ekonomi nya dan beranggapan yang penting bisa hidup.

Maka dari itu melalui program Umat Peduli Peduli Pangan Pusat Zakat Umat (PZU) bersinergis dengan Himpunan Mahasiswi Persatuan Islam (Himi Persis) tepatnya PP HIMI Persis dan PW HIMI Persis Banten menyalurkan bantuan sembako di wilayah Kampung Gunung Buntung, Rancasanggal, Kec. Cinangka, Kota Serang, Prov. Banten, pada hari Ahad, 22 Oktober 2017.

Penerima manfaat kali ini dilihat dari Warga yang layak untuk mendapatkan bantuan , diantaranya adalah warga dari kalangan yang tidak mampu (miskin), lansia (janda) yang sudah tidak memiliki keluarga, pekerjaan tetap, yatim piatu, dan beberapa orang yang termasuk kedalam golongan fisabilillah.

Daerah yang kami kunjungi merupakan daerah yang masih terdapat masyarakatnya dengan tingkat perekonomian rendah. Bahkan tidak sedikit yang hidup sebatang kara dan tidak memiliki pekerjaan tetap berdasarkan fakta lapangan. Maka kami membagi 22 penerima yang layak menerima paket sembako dengan rincian didalamnya antara lain :

-          Beras 2 L                                       -    Sarden 1 Kaleng

-          Minyak Goreng 1 L                      -    Mie Telur 1 Bungkus

-          Tepung Terigu 1 Kg                      -    Teh Celup 1 Dus

Pembagian sembako ini dilakukan oleh perwakilan dari PP Himi Persis dan PW Himi Persis Banten. Penyerahan bantuan sembako dilaksanakan dengan secara langsung (door to door) ke setiap rumah warga. Hal tersebut dilakukan agar kami bisa mengetahui seberapa jauh kondisi lapangan sebenarnya dan kami bisa bersilaturahmi dan berinterksi langsung dengan warga sekitar (tidak hanya kepada penerima sembako).(/RN)

Newsroom : Nur Fitriani 

 

 

 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar