SANTRI AWI PUNCAK, SANTRI BINAAN BINA DESA PUSAT ZAKAT UMAT admin | Wednesday, 16 August 2017

BANDUNG-pzu.or.id, Tak terasa Madrasah Al-Ma’ruf jenjang Tsanawiyah dan RA PPI 176 Pasir Jambu sudah menginjak 11 angkatan. Sebuah ritme perjalanan yang luar biasa diingat jika melihat letak Madrasal Al-Ma’ruf berada, berada di lingkungan hampir diatas gunung, jalur transportasi yang cukup sulit dan keadaan lingkungan yang dikelilingi gunung. Terletak di Kampung Awi Puncak Desa Cibodas Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung.

Madrasah Al-Ma’ruf desa Awi Puncak merupakan salah satu program Bina Desa Pusat Zakat Umat (PZU) yang sudah berkontribusi untuk infrastuktur bangunan madrasah, bantuan paket sekolah, kebutuhan operasional madrasah sejak 2008 lalu. PZU telah memberikan hewan ternak berupa domba untuk dipelihara dan hasil dari domba tersebut diperjual belikan untuk kebutuhan operasional madrasah.

Kamis (7/3/2017), Tim Pusat Zakat Umat berkesempatan mengunjungi Madrasah Al-Ma’ruf, ketika tim PZU tiba disana sedang berlangsung program Mabit santri Tsanawiyah dari kelas 1-3 yang rutin dilaksanakan setiap malam jumat, program mabit diisi dengan mubahasah maghrib, muroja’ah dan tahfidz.

Santri Tsanawiyah Madrasah Al-Ma’ruf ini berjumlah 57 orang, meskipun terhitung sedikit dibanding dengan anak-anak Tsanawiyah yang lainnya tapi semangat dan prestasi santri Madrasah Al-Ma’ruf ini sangatlah bagus dan menjadi kebanggaan tersendiri.

“Dengan adanya program Bina Desa dari Pusat Zakat ini sangat membantu keberlangsungan Madrasah ini, berharap kedepannya target dan harapan yang dinginkan seperti perluasan bangunan, pengkaderan asatidz, adanya asrama, pendirian tingkat mualimien dan target paling dekat ingin dirapihkannya lapangan sekolah, dan dibangun pagar untuk pembatas sekolah bisa segera terealisasi” ungkap Pimpinan PPI 176 Pasirjambu yang sering dipanggil Akeh ini.

Maka dari itu harapan kedepannya dari Pusat Zakat Umat untuk Madrasah Al-Ma’ruf ini bisa adanya perluasan investasi hewan ternak selain domba, bisa ada investasi lain seperti peternakan lele untuk memenuhi kebutuhan Madrasah.

Semoga kedepannya program-program baru yang diharapkan bisa terealisasi dan bisa menjadi program unggulan dari Pusat Zakat Umat untuk membahagiakan umat.(/RN)

MARI DUKUNG PROGRAM BINA DESA PUSAT ZAKAT UMAT, MARI BAHAGIAKAN UMAT DAN TEBAR KEBAHAGIAAN UNTUK SESAMA !!


 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar