EMPOWERING UMMAH PROGRAM PEMBINAAN DAN PEMBERDAYAAN UMAT DALAM BIDANG EKONOMI BERSAMA PZU UNIT CIHIDEUNG admin | Monday, 27 November 2017

CIHIDEUNG-pzu.or.id, Dalam rangka merealisasikan salahsatu agenda akhir tahun PZU Unit Cihideung dengan mengangkat program Umat Mandiri dalam upaya pemberdayaan umat dalam bidang ekonomi untuk membantu masyarakat lebih produktif dengan bertemakan “EMPOWERING UMMAH” (memberdayakan umat).

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (17 November 2017) di Gedung Renald, Cihideung Kota Tasikmlaya, kegiatan kali ini PZU Unit Cihideung bekerjasama dengan Serikat Saudagar Nusantara Tasikmalaya (SSN-Tasikmalaya).

Acara dimulai pukul 08.00 yang dibuka dengan beberapa acara. Pembacaan ayat Al-Qur’an oleh Faradhila yang merupakan salahsatu peserta Penerima Beasiswa Arruhama Tuntas PZU Unit Cihideung, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Yusuf Awaludin sebagai kepala PZU Uit Cihideung. Kemudian Sambutan kedua disampaikan oleh Asep Saepulloh sebagai Ketua Serikat Saudagar Nusantara Tasikmalaya (SSN-Tasikmalaya).

Sebelum sambutan ketiga sekaligus membuka acara oleh Yayan,S.Pd.I selaku ketua Pimpinan Cabang Persatuan Islam Cihideung Kota Tasikmalaya, terlebih dahulu presentasi dari Duta Anti Rokok Kota Tasikmalaya oleh Ihsan Mu’tashim yang juga peserta penerima beasiswa Arruhama Tuntas PZU Unit Cihideung.

Acara tersebut menghadirkan 2 narasumber, Pertama, Coach Agustina seorang pakar imer yang juga pemilik Restoqlinique Bandung yang menyampaikan mengenai internet marketing dengan mengangkat tema “omset miliaran modal gratisan” mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Narasumber kedua oleh Drs. KH. Uus M. Ruhiat sebagai anggota dewan hisbah Persatuan Islam yang menyampaikan mengenai Kajian Fikih Riba dengan mengangkat tema “Musnahkan Riba Suburkan Sedekah mulai pukul 16.00 – 17.00 WIB.

Sebanyak 300++ peserta antusias mengahadiri acara tersebut baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, para pengusaha, dan masyarakat umum. Selain itu acara dimeriahkan juga dengan Doorprize jutaan rupiah, bazar, layanan kesehatan gratis berupa cek darah, cek golongan darah, dan cek mata gratis.(/RN)

Newsroom : Fathu Rabbani / PZU Unit Cihideung


 

 

DONASI ARRUHAMA

Comments

belum ada komentar

Leave a Comment

  • Nama
  • Mail   
  • Komentar