www.pzu.or.id. Distribusi Berkah Ramadhan 2022 salah satunya berlokasi di Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Distribusi Berkah Ramadhan dilaksanakan oleh  Syauqi, salah satu Da’I utusan program Kafilah Duat yang bertiugas di Poncowati, Terbanggi Besar, Lampung Tengah Berkah Ramadhan pada  24 April 2022.

Syauqi membantu PZU mendistribusikan salah satu program Berkah Ramadhan, yaitu program Sebar Kado Ramadhan.

Menurut Syauqi warga di sana merasa bahagia atas terlaksananya program ini.

Dengan adanya program Berkah Ramadhan dari PZU sekaligus bisa berkolaborasi dengan program yang kami adakan yaitu Gebyar Ramadhan, setelah kurang lebih 2 minggu lamanya program berjalan akhirnya kita bisa mencapai puncak acara yaitu pada tanggal 24 April 2022.

Pada tanggal 23 April 2022 kami mendatangi rumah warga satu persatu untuk kemudian mengundangan agar para penerima manfaat untuk berkenan hadir pada tanggal 24 April 2022.

Sesampainya di rumah warga kami kemudian mengetuk pintu serta memberikan undangan kepada mereka, setelah membaca undangan yang mereka terima pada saat itu pula mereka langsung berbinar serta mengucap syukur karena masih ada orang baik yang ikhlas memberikan kado ramadhan kepada mereka.

Pada hari puncak tanggal 24 April 2022, acara dilangsungkan pada pukul 15:00 WIB dengan pembawa acara Labibah Haura Arroyani, S.Ag (Da’iat PP Persis).

Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan-sambutan, kemudian dilanjutkan dengan penampilan para santri dari Arrahman Poncowati yang menampilkan parade Qur’an surat an-Naba dan al-Mulk, cerita tentang sahabat, cerita nuzulul qur’an sampai cerita malam lailatul qadr.

Setelah penampilan dari para santri masuklah kepada acara kedua yaitu pembagian kado ramadhan yang secara simbolis diserahkan oleh Syauqi Abdul Jabbar, S.Ag kepada Ketua Musholla al-Ustadz Rasyid dan Kepala Rumah Quran Arrahman al-Ustadz Nopan.

Tidak hanya itu simbolis pun diserahkan oleh Labibah Haura Arroyani,S.Ag kepada Ketua PC Persistri Ibu Yeyet dan Perwakilan Ibu PKK Ibu Yayu.

Selanjutnya pemberian kado ramadhan kepada para penerima manfaat oleh ketua musholla secara langsung sebanyak 42 paket.

Kemuning langit lambat laun mulai menghilang dengan ditandainya waktu sudah menunjukan pukul 17:30 orang-orang pun kemudian berbaris untuk mengambil takjil dan nasi.

Salah satu penerima manfaat, Dede mendoakan agar kebaikan ini diganti lebih oleh Allah SWT.

“”Teriring do’a jazakumullahu khairan katsira kepada PZU, Musholla Arrahman, dan para aghnia,  semoga amal kebaikan ini diganti dengan yang lebih oleh Allah swt”” Ucapnya.

 

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB