www.pzu.or.id, Distribusi Program Berkah Ramadhan memiliki cerita sendiri dalam setiap perjalannya.

Distribusi Sebar Kado Berkah Ramadhan di salah satu pulau terpencil oleh Hakim Nurul Iman salah satu utusan program Kafilah Duat, bertugas untuk berdakwah di Pulau Kangge Desa Marisa, Kecamatan Pantar Barat Laut, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Kafilah Duat Persatuan Islam merupakan salah satu program Bidgar Dakwah Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) yang dikirim kepelosok negeri. Misi ini tiada lain untuk menyebarkan syariat Islam terutama dalam pembenahan aqidah dan pembagunan masyarakat baik dalam bidang pendidikan maupun ekonomi.

Dalam prosesnya pendistribusian ini Hakim Nurul Iman menceritakan proses panjang dan perjuangan untuk distribusi program Sebar Kado Lebaran ke pelosok negeri.

“Proses pendistribusian ini cukup menantang, bagaimana tidak, Letak pulau kangge yang terisolasi dan terpencil mengakibatkan ia tidak memiliki pasar. Oleh karena itu kafilah duat yg bertugas di pulau kangge NTT ini harus melewati berbagai pulau dengan menaiki perahu selama 5 jam perjalanan laut menuju ibu kota Alor yaitu Kalabahi.

Proses belanja barang memakan waktu 3 hari, berangkat dimulai hari jumat, belanja hari sabtu, dan hari minggu pulang ke pulau kangge karena perahu hanya beroperasi di hari selasa jumat dan minggu.

Sesampainya di Pulau Kangge, kafilah duat kemudian mendata nama-nama yang berhak menerima bantuan ini tentu sebagai prioritas penerima dari kalangan dhuafa.

Tepat pada hari selasa tanggal 26 April 2022 jam 08.00 WITA, program ini terlaksanakan dengan lancar.

Terlihat dari raut wajah warga penerima bantuan ini sangat bahagia dan bersyukur. Karena bagi mereka bantuan ini dapat menghidupi keluarga selama 5 hari kedepan.

Sebagaimana wawancara dari salah satu warga penerima bantuan ini. Dan ia juga mengatakan ucapan terimakasih kepada Pihak PZU atas bantuan ini.

Ibu Jaura Ena, salah satu warga Pulau Kangge sangat bahagia atas adanya program ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pusat Zakat Umat dan orang orang baik yang telah berbagi kado ramadhan untuk warga pulau kangge Nusa Tenggara Timur. “” Tuturnya.*

 

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB