Login

Register

Login

Register

Gaza – Pusat Informasi Palestina+- Dua tentara Israel tewas dan 14 lainnya luka-luka, 4 di antaranya luka parah, akibat gempuran yang dilancarkan Al-Qassam ke permukiman zionis di Asykul, Negev terjajah, Selasa (18/5) siang.

Militer Israel mengakui 2 tentaranya tewas dan 14 lainnya luka-luka, termasuk 4 luka parah, akibat gempuran mortir yang dilancarkan Al-Qassam, menyasar tentara Israel di permukiman sekitar Gaza. Selain itu terjadi kerusakan akibat gempuran tersebut, di samping korban luka di kalangan imigran yahudi akibat jatuhnya roket ke sebuah bangunan di Asykul. Sementara itu sebuah roket mengenai kendaraan zionis secara langsung dekat Beirsheba.

Brigade Al-Qassam menghujani permukiman zionis menggunakan roket dan mortir, Selasa (18/5) siang, di samping kota Asdod, Asqalan dan Beirsheba.

Dalam rilis singkatnya, Al-Qassam menyatakan, gempuran ini merupakan balasan atas bombardir yang dilancarkan Israek ke Gaza, sejak pagi tadi, yang menyebabkan sejumlah rumah hancur.

Pihak militer Israel terus melancarkan agresinya ke Gaza hari ke 9 berturut-turut, yang dihadapi dengan gigih oleh pihak perlawanan Palestina yang membela rakyat dengan segenap kemampuan yang mereka miliki.

Konfrontasi berlangsung di Al-Quds dan Tepi Barat sepanjang bulan Ramadhan, membela warga perkampungan Syekh Jarrah menolak pengusiran warganya, dan membela Al-Quds dan Masjidil Aqsha, hingga memicu pertempuran di Gaza sejak 8 hari lalu, dan masih berlanjut hingga sekarang, dengan jumlah korban meninggal mencapai 212 orang Palestina, 40 % dari mereka adalah anak-anak dan para wanita. (mq/pip)

Baca lebih lanjut di https://melayu.palinfo.com/18042 @Copyright Pusat Informasi Palestina,All right reserved

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB