Bandung-pzu.or.id, Selasa (25/1/2022) Sekertaris Umum Persatuan Islam Dr. H. Haris Muslim, Lc. MA membuka acara Rakornas PZU 2022 yang bertempat di hotel antik Soreang Bandung. Beliau  merasa bangga bisa terus menghadiri acara besar PZU ini sekaligus juga bertemu dengan seluruh tasykil PZU dari tingkat perwakilan, kantor layanan dan kantor layanan pembantu, dan bangga dengan kemajuan PZU yang terus berkembang dari tahun ke tahun dan bertahan di masa pendemi ini.

Beliau menyampaikan PP Persis intens berkomunikasi dengan PZU, Bagaimana pun PZU tidak bisa dipisahkan dengan Persis, baik dr tingkat pusat maupun cabang, jika ada yang renggang maka harus di harmoniskan, senantiasa menjalin kerjasama yang baik dan saling dukung, 2 tahun terakhir mengalami kondisi yang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya dgn adanya pandemi covif 19 yg berkepanjangan

PP persis menilai PZU memerankan peran yang sangat baik, kondisi sekarang merupakan lahan amal Sholeh bagi PZU, dengan kondisi sekarang dengan musibah yang ada, PZU dapat banyak membuat program program yang bisa menebar kebermanfaatan bagi Umat. Beberapa program yang bisa dijalankan dengan kerjasama seperti  BAZNas adalah  rumah sehat BAZNAS , tahun ini PZU sebagai operator program.

Kemudian program kerjasama dengan BPKH Persis melalui PZU, beberapa tahun ini mampu mendistribusikan dana untuk Palestina, dan Alhamdulillah bisa didistribusikan secara langsung ke Gaza. Beberapa program untuk Palestina dari jamaah melalui pzu adalah Kafalah bantuan pangan, sumur air bersih, Ambulance.

Ditengah kondisi yang sangat sulit, PZU kami nilai mampu melakukan tugasnya dengan baik, beberapa program bantuan bisa dijalankan dan dilaksanakan dgn baik, kita harus sinergi bukan hanya dalam aksi, tapi juga dalam administrasi, salah satunya terkait administrasi keuangan yang auditable, selam a ini yg sdh di audit eksternal baru pusat saj, sedang kan pzu daerah belum, semoga tahun ini administrasi keuangan pzu bisa auditable dari pusat sampai daerah.

 

Newsroom : RNH/PZU