Program Unggulan A. Hassan Scholarship Center (AHSC) Diluncurkan!

Menjelang berakhirnya tahun 2022, Bidang Tarbiyah PP PERSIS akan segera meluncurkan salah satu program unggulannya. Yakni, Program A. Hassan Scholarship Center (AHSC). Program ini sebagai bagian dari penguatan sumber daya manusia (SDM) yang menjadi agenda utama Bidang Tarbiyah PP PERSIS periode 2022-2027. Melalui AHSC, ditargetkan selama lima tahun bisa meningkatkan kualitas SDM Jam’iyyah PERSIS, dengan fokus prioritas penyaluran dana beasiswa pendidikan S1, S2 dan S3 hingga ribuan kader.

Kader PERSIS yang dimaksud adalah para aktivis yang selama ini telah mengabdi untuk Jam’iyyah, baik melalui lembaga pendidikan PERSIS (RA/TK hingga perguruan tinggi) maupun para aktivis PERSIS beserta bagian otonomnya (Batom PERSIS) dari mulai tingkat Pimpinan Jama’ah hingga Pimpinan Pusat. Merekalah para calon penerima manfaat program unggulan AHSC melalui proses seleksi komprehensif dan pemetaan kebutuhan SDM yang ditetapkan oleh Bidang Tarbiyah PP PERSIS.

Pada akhir November 2022 ini, Bidang Tarbiyah PP PERSIS bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) PERSIS dan seluruh Batom PERSIS tingkat pusat telah mulai melakukan proses rekruitmen kader PERSIS untuk menjadi penerima dana beasiswa pendidikan AHSC. Penerimaan pendaftaran AHSC Tahun 2022 dimulai pada Senin, 28 November 2022. Program Unggulan AHSC akan dilaunching bersamaan dengan pengucuran dana beasiswa pendidikan kepada para kader PERSIS yang direncanakan pada 17 Desember 2022.

Adapun kategorinya adalah sebagai berikut:

  • Dana Beasiswa S2 (on going) sebesar Rp. 5.000.000,-
  • Dana Bantuan Penyelesaian Pendidikan S2 sebesar Rp. 5.000.000,-
  • Dana Bantuan Penyelesaian Pendidikan S3 sebesar Rp. 10.000.000,-
  • Dana Beasiswa Khusus Du’at (telah berjalan).

Jadwal Program AHSC Tahun 2022 adalah sebagai berikut:

  • Penerimaan Pendaptaran Beasiswa AHSC : 28 November s.d. 10 Desember 2022
  • Seleksi Administrasi Beasiswa AHSC   : 11-12 Desember 2022
  • Seleksi Wawancara Beasiswa AHSC   : 13-14 Desember 2022
  • Pengumuman Beasiswa AHSC   : 15 Desember 2022
  • Penyerahan Dana Beasiswa AHSC   : 17 Desember 2022.

Kriteria umum penerima manfaat Program AHSC:

  1. Anggota PERSIS/Batom PERSIS (dibuktikan dengan kartu anggota)
  2. Asatiz/Asatizah di Lembaga Pendidikan PERSIS (dibuktikan dengan SK Pengangkatan Guru)
  3. Para aktivis Jam’iyyah PERSIS/Batom PERSIS (dibuktikan dengan surat rekomendasi)

Kita semua berharap, melalui Program Unggulan AHSC ini, kader-kader PERSIS merasakan bahwa Jam’iyyah PP PERSIS, baik Bidang Tarbiyah dengan stakeholder lainnya, begitu serius untuk melakukan pembinaan. Keluaran (outcome) yang ditargetkan adalah hadirnya ribuan kader PERSIS yang berkualitas dan berdaya saing tinggi selama masa jihad 2022-2027 ini, insya Allah.

Informasi & Pendaftaran Beasiswa : bit.ly/ahsc-info
Gabung menjadi Donatur AHSC : https://kitasaudara.org/program/beasiswa_ahsc