Bandung, pzu.or.id — Guru merupakan pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi anak didiknya. Tugas Guru merupakan tugas mulia. Seorang guru adalah seorang yang tidak memiliki tanda jasa layaknya pahlawan.

Begitupun dengan Da’i. Da’i dalam Islam sangatlah penting yaitu dalam mengamalkan demi syiarnya ajaran Islam itu sendiri. Da’i memberikan pengajaran kepada seluruh Manusia demi tegaknya Islam terlebih lagi pengalamanya dalam kehidupan sehari-hari.

Persatuan Islam (PERSIS) dengan Bidang Dakwahnya mengadakan Pembekalan Da’i dan Guru demi anak didik yang berkualitas dan juga untuk menegakan syariat Islam. Pembekalah tersebut dilaksanakan di Gedung Himpunan Haji Qarnul Manazil (H2QM) Ciganirtri, Kabupaten Bandung, Jumat (25/11/2022)

LAZ Persis/PZU turut Hadir dalam kesempatan tersebut memberikan pembekalan terhadap para da’i. Memberikan materi terkait persoalan pemberdayaan sosial di Masyarakat, diharapkan para da’i juga mampu menjadi agen-agen perubahan sosial, yang berdaya dan memberdayakan. Karena salah satu tugas Dakwah adalah adanya perubahan sosial di Masyarakat, permasalahan yang timbul di lapangan tidak hanya permasalahan ibadah dan aqidah namun pula permasalahan Muamalah pun harus diperkuat, agar masyarakat menjadi msyarakat yang maju dan mandiri.

Para da’i juga diharapkan mampu menjadi inisiator sosial di tengah-tengah masyarakat dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan umat, tentunya Perjuangan para da’i memerlukan partisipasi luas dari masyarakat baik dari pemangku kebijakan, dari masyarakat yang ada di wilayah pengabdian dan tentunya kita dalam mensupport aktifitas dakwah mereka.

insya Allah pengiriman da’i akan dimulai bulan Desember s.d. Januari, ke wilayah pelosok di Indonesia.