Bandung-pzu.or.id,  Senin (22 November 2021) Pusat Zakat Umat (Laz Persis) sebagai salah satu Lembaga Amil Zakat Nasional melaksanakan acara pembukaan Audit Syariah oleh Inspektorat Jenderal Kemenag RI yang mana rencana pelaksanaan Audit ini akan berlangsung terhitung dari hari ini (22/11/2021) hingga Senin pekan depan (29/11/2021).

Audit syariah merupakan salah satu cara untuk menjaga dan memastikan integritas Lembaga Amil Zakat (LAZ) dalam menjalankan prinsip syariah. Tujuan audit syariah adalah untuk memastikan kepatuhan seluruh operasional Baznas dan LAZ terhadap prinsip dan aturan syariah.

Acara pembukaan ini dilaksanakan di Aula PP Persis dan pihak-pihak yang terkait dalam acara ini terdiri dari :

  • Sekertaris Umum PP Persis : Ust. Haris Muslim
  • Sekertaris Bidgar Maliyah PP Persis : Ust. Latif Nashrudin
  • Pusat Zakat Umat : Angga Nugraha (Direktur Eksekutif), Heri solehudin (Direktur Pendayagunaan), Siti Zayyini H (Direktur Keuangan & SDM) dan Perwakilan staf dari setiap direktorat
  • Irjen Kemenag : Bapak Kusoy (Ketua) beserta tim 7 orang.

Audit syariah ini dilaksanakan terhadap 3 point penting yaitu : Pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan ZIS dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya yang diterima Lembaga Amil Zakat. Semoga dengan adanya Audit dana ZIS yang diterima harus dikelola dengan professional dan tersampaikan kepada yang berhak.(/RN)

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB