www.pzu.or.id, Bandung Senin, 21 Juni 2021 telah dilaksanakan simbolisasi distribusi bantuan yang kedua untuk Palestina. Bertempat di kantor PP PERSIS Jl. Perintis Kemerdekaan No. 2 & 4 Bandung,  acara ini dihadiri oleh KH. Aceng Zakaria sebagai Ketua Umum Persis, KH. Dr. Haris Muslim, Lc, MA. (Sekretaris Umum Persis), H. Andi Sugandi (Bendahara Umum Persis), dr. H Sony Ramdani, M.H. Kes. (Bidang Garapan Sosial), Dr. H. Ahmad Hasan Ridwan, M.Ag sebagai Bidang Garapan Perzakatan sekaligus Direktur Utama Pusat Zakat Umat, dan juga beberapa unsur pimpinan PP PERSIS,  dan dihadiri juga oleh para Direktur Pusat Zakat Umat.

Bantuan ini diserahkan melalui beberapa yayasan lembaga bantuan kemanusiaan Palestina yang secara simbolis diserahkan langsung oleh ketua Umum PP. PERSIS kepada Syekh Dr. Muhab Alamawi sebagai perwakilan dari lembaga bantuan kemanusiaan Palestina.

Bantuan tahap kedua ini akan didistribusikan di dua wilayah, yaitu wilayah Gaza dan al-Aqsa. Untuk wilayah Gaza ada beberapa bantuan yang akan diberikan, yaitu:

  • Satu unit ambulance yang akan sinergi dan kolaborasi dengan Medic World Wide

Satu kontainer bantuan Gaza Relief;

  • Bantuan pangan untuk 400 keluarga
  • selimut untuk 500 keluarga,
  • Lemari bayi untuk 50 bayi
  • Toren air untuk 125 keluarga yang akan sinergi dan kolaborasi dengan Hayyat Yolu.
  • Sumur air siap minum dari mulai pengeboran, filterisasi, air siap minum, dan maintance air selama tiga tahun yang akan sinergi dan kolaborasi dengan Gaza Destek Derteqi.
  • Santunan untuk anak yatim sebanyak 99 anak yatim yang akan sinergi dan kolaborasi dengan Attakaful.

Sementara untuk wilayah Al-Aqsa, bantuan yang diberikan berupa santunan untuk korban perang sebanyak 20 keluarga selama 4 bulan berturut turut dan kaffalah Santri Tahfidz Quran Sebanyak 8 Halaqah selama 4 Bulan.

Kami merasa senang dan terhormat bisa bekerja sama dengan Persis, sebuah Ormas Islam besar di Indonesia dan sudah berkiprah lama di Indonesia bahkan sejak sebelum kemerdekaan, selama ini kami sudah sering bekerjasama dan senantiasa berkomunikasi dengan Persis melalui KH. Dr. Jeje Jaenudin dan KH. Dr. Haris Muslim, dan selalu mengundang Persis untuk terlibat dalam acara kepedulian terhadap al-Aqsa dan bangsa Palestina. Kami akan sampaikan amanah dari Persis dan akan melaporkan pendistribusian secara detail, insya Allah,” imbuh Syekh Dr. Muhab.

KH. A. Zakaria. Mengungkapkan “Mudah-mudahan dana yang dihimpun bisa mengurangi beban saudara kita muslim Palestina dan sebagai langkah kongkrit kita sebagai muslim untuk menjadi bagian dari mereka karena kita seperti satu tubuh”.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada jamaah Persis,  umat Islam dan masyarakat Indonesia yang telah menitipkan donasinya melalui pimpinan jamaah, pimpinan cabang, pimpinan daerah, pimpinan wilayah, pimpinan pusat Persis, dan juga melalui Kantor Perwakilan, Kantor Layanan, Kantor Layanan Pembantu Pusat Zakat Umat dan dihimpun secara keseluruhan oleh Pusat Zakat Umat.

Donasi untuk Palestina masih terbuka lebar karena kebutuhan rakyat Palestina masih panjang.  Dukung terus recovery rakyat Palestina dengan berdonasi melalui:

BSI: 7112222507

Kode bank 451

An. Pusat Zakat Umat

donasi online http://kitasaudara.org

Informasi dan konfirmasi transfer:

08112222501 (Whatsapp)

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB