Login

Register

Login

Register

Garut (18/02/2021). Pusat Zakat Umat (PZU) Kantor Perwakilan DKI Jakarta bersama PW. PERSIS DKI Jakarta menggelar kegiatan penyaluran bantuan Bedah Rumah Asatidz. Bedah Rumah Asatidz merupakan salah satu program unggulan PZU Pwk. DKI Jakarta dalam grand program “UMAT PEDULI”.

Pada kamis, 18 februari 2021, PZU Pwk. Jakarta menyerahkan bantuan untuk renovasi rumah untuk Ustadz Yono Sudiyona sebesar Rp. 20.000.000,-. Ustadz Yono, sapaan akrabnya, dikenal sebagai salah satu mubalig kondang di Jakarta dan sekaligus sebagai Pimpinan Pesantren di Kp. Ancol RT 01/04, Desa Kersamenak, Kecamatan Tarogong Kidul, Kab Garut, Jawa Barat. Bantuan langsung oleh Ketua PW. Persis DKI Jakarta, KH. Soewardi Sulaiman beserta wakil ketua K.H Latif Nurdin di Kp. Ancol Kab. Garut (kediaman Ust. Yono).

Ketua Pw. Persis DKI Jakarta berpesan bahwa bantuan yang berasal dari para muzaki harus dimanfaatkan sebaik mungkin. “Sumbangan ini berasal dari para donatur atau muzaki yang bersimpati terhadap kondisi rumah Ust Yono yang terlihat hampir roboh. Oleh karena itu, mohon gunakan dana ini dengan sebaik-baiknya”. Pesan Ketua Pw. Persis Jakarta.

Sementara kepala PZU Pwk DKI Jakarta, H. Asep Djuanda berpesan dengan penyaluran bantuan langsung ini dapat mengetuk seluruh muzaki atau agnia untuk terus berpartisipasi dalam membantu program “Bedah Rumah Asatidz”. “Semoga dengan berjalannya program ini, dapat mengetuk hati para muzaki dan donatur untuk senantiasa membantu sehingga proses pembangunan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” Ujar kepala PZU Pwk. DKI Jakarta, H. Asep Djuanda yang sekaligus Bidgar Sosek Pw. Persis Jakarta.

Dalam pelaksanaan programnya, PZU Pwk. DKI Jakarta senantiasa bekerja sama dengan Siaga Bencana (SIGAB) Korwil DKI Jakarta. Komitmen sinergisitas yang dibangun dapat memicu percepatan pelaksanaan program. Termasuk dalam kegiatan program Bedah Rumah Asatidz. “Insya Allah SIGAB Korwil DKI Jakarta selalu membantu dalam proses peyaluran (pendistribusian) maupun penggalangan dana, seperti layanan jemput ke rumah-rumah para muzaki atau donatur” turut Mukhlis Lamarobak selaku Komandan Sigab DKI Jakarta yang berperan dalam menyiapkan tim olunteer PZU DKI Jakarta.

Pusat Zakat Umat mengajak seluruh muzaki dan agnia untuk terus berpartisipasi dalam Program Peduli Umat ini.  Kami pun mendoakan kepada para muzaki maupun para donatur yang sudah membantu, semoga Allah mencatat sebagai amal saleh dan ditambahkan rezekinya oleh Allah Swt.

Aamiin.

Kontributor: ML

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB