www.pzu.or.id, Alhamdulillah, Pusat Zakat Umat (PZU) kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari akuntan publik. Hal ini merupakan sebuah dukungan bagi PZU untuk terus bisa berkarya menciptakan berbagai macam program dengan tujuan untuk membantu para dhuafa dan selalu menjadi jembatan kebaikan bagi sesama.

Selama 2020 Pusat Zakat Umat telah menghimpun dana zakat, infaq, shadaqah dan dana sosial lainnya sebesar 50.679.114.758 dan menyalurkan sebanyak 255.240 penerima manfaat yang tersebar di seluruh Indonesia serta lima negara.

Meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian, bagi Pusat Zakat Umat sebagai lembaga pelayanan public, opini tersebut sangatlah penting karena menyangkut kepercayaan dan amanah umat.

Dalam undang-undang no.23 tahun 2011 tentang pengelolaan perzakatan disampaikan bahwa yang menjadi tujuan pengelolaan perzakatan yang tertuang di pasal 3 menyebutkan salah satunya meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat.

Sedangkan, di pasal 18 ayat 2 dalam point h, menyebutkan bersedia diaudit syariah dan audit keuangan secara berskala, ini merupakan sebuah kewajiban bagi lembaga zakat,infaq dan shadaqah membuat laporan dan laporannya harus diaudit agar mendapatkan kepercayaan lebih dari umat.

Dengan adanya predikat WTP ini semakin menegaskan bahwa pusat zakat umat senantiasa fokus dan berkomitmen menjadi lembaga yang transparan, akuntabel dan terpercaya.

Lima program keumatan yang masih menjadi program keumatan unggulan PZU hingga saat ini yaitu Umat Peduli, Umat Pintar, Umat Mandiri, Umat Sehat dan Umat Shaleh.

Kami ucapkan Jazaakumullaahu khairan katsiiraa kepada seluruh muzakki, munfiq dan mutashodiq yang sudah mempercayakan menyalurkan dananya ke Pusat Zakat Umat, serta seluruh amil Pusat Zakat Umat yang sudah berkerja bersama sama, terkhusus direktorat keuangan yang sudah menyajikan laporan keuangan.

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB