(26/09/2021) Pusat Zakat Umat (PZU) melaksanakan program Umat Peduli bagi anak-anak yatim di Bandung Raya. Kali ini, Pusat Zakat Umat menerima titipan infak tanda syukur atas nikmat sehat dari keluarga Yudiyana Nugraha dan Dewi Daningsih. Pelaksanaan program tersebut pun mendapat dukungan dari Yayasan Miskat Cahaya Ilahi (YMCI) sebagai penyedia hidangan bagi anak-anak mulia.

Sebanyak 40 anak yatim dari sekitar Bandung Raya diundang untuk menerima santunan. Kegiatan santunan bertempat di Kantor Pusat Zakat Umat, Jln. Perintis Kemerdekaan No. 2 Bandung. Turut pula hadir mendampingi Heri Sholehuddin selaku Direktur Pusat Zakat Umat. Menurutnya, “Kegiatan santunan ini merupakan upaya menjalankan sunah Rasulullah, yaitu menyantuni dan memuliakan anak yatim”.

Kegiatan memuliakan anak yatim merupakan bagian dari grand program Pusat Zakat Umat, yaitu Umat Peduli. Program tersebut bergulir secara konsisten secara periodik dalam bentuk yang bervariatif, di antaranya santunan tunai langsung, bantuan biaya sekolah, bantuan perlengkapan sekolah, serta wisata edukatif.

Pusat Zakat Umat pun menghimbau dan mengajak segenap umat untuk bersama-sama menjadi bagian kebaikan dengan memuliakan anak yatim. Tujuannya, jelas untuk kemuliaan diri kita semua agar diizinkan menjadi tetangga Rasulullah si surga kelak.

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB