www.pzu.or.id — Rabu, 29 Desember 2021, Pusat Zakat Umat menyerahkan Bantuan beasiswa Ahmad Hasan Schoolarship (AHSC) kepada Universitas Persatuan Islam (UNIPI) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam (STAIPI) Bandung, di Aula PP PERSIS, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 2 dan 4 Bandung.

Simbolis bantuan beasiswa tersebut diserahkan oleh Sekretasis Umum PP Persis, Dr H. Haris Muslim, LC kepada UNIPI, yang diwakili oleh Dr. Ihsan Setiadi Latief, M.Si.

Program AHSC merupakan salah satu program PZU dalam bidang pendidikan yaitu Umat Pintar. “Program AHSC dimulai pada tahun 2010 atas prakarsa dari salah atu donatur pzu yaitu prof zuhal beliau adalah seeorang yang sangat concern dalam bidang pendidikan” ujar Direktur eksekutif PZU, Angga Nugraha.

Program ini awalnya merupakan program bantuan pendidikan secara tuntas bagi para mahasiswa, namun untuk beberapa waktu sempat terkendala karena minimnya donatur tapi program bisa terus berjalan dengan perubahan jenis bantuan, dari bantuan pendidikan tuntas menjadi program bantuan partisipatif. “Kedepan, program ini dirancang supaya bisa menjadi solusi bagi para mahasiswa yang memiliki kendala dalam hal biaya pendidikan” lanjut Angga.

PP Persis menyambut baik program ini. inti dari program ini adalah pendidikan dan kaderisasi, persis itu ada selama sekolah formalnya ada. “Lembaga pendidikan persis ini harus dijaga dan dirawat, karena lembaga pendidikan itu lumbung kaderisasi” kata Sekum PP Persis, Dr H. Haris Muslim, LC.

Hal senada diungkapkan Wakil Rektor I UNIPI, Dr. Ihsan Setiadi Latief, M.Si, beliau mengharapan bagi para mahasiswa agar bisa melanjutkan study tanpa memikirkan biaya. Program ini merupakan program yang sangat baik. “Semoga apa yang dillakukan PZU mendapat keberkahan, baik bagi para donatur, muhsinin, dan para mahasiswa dan mahasiswi, sehingga para mahasisiwa dan mahasiswi bisa lebih serius dalam menjalankan fungsinya dalam belajar” ujarnya.

ihsan Fadillah, mahasiswa UNIPI jurusan Bisnis digital, semester 5, mengungkapkan terimakasih kepada PZU, PP Persis dan Donatur atas beasiswa yang diberikan. Hal ini menjadi penyemangat saya untuk terus semangat dalam belajar dan berusaha menyelesaikan study di UZNIPI sampai selesai. “Semoga program ini menjadi motivasi dan semangat bagi para mahasiswa yang lain untuk melanjutkan study dan berprestasi”, ungkapnya.

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB