Login

Register

Login

Register

www.pzu.or.id, Bandung Ibadah Kurban merupakan salah satu ibadah yang memiliki nilai syiar bagi umat Islam. Dalam kemeriahan Hari Raya Iedul Adha, ibadah kurban menjadi salah satu jalan bagi mudohi untuk taqarrub kepada Allah sakaligus menjadikan para mudohi sebagai aktor utama dalam syiar di Hari Raya Iedul Adha.

Berdasarkan nilai tersebut, betapa harusnya bagi segenap umat Islam memaksimalkan nilai-nilai syiar yang terdapat dalam Ibadah Kurban mengingat salah satu dampak sosial dari Ibadah Kurban ialah terjalinnya ikatan sosial antara aghnia (kaum sejahtera) dengan masyarakat prasejahtera. Hal tersebut menjadi penting di tengah meningkatnya angka kemiskinan di Indonesia (khususnya) dan di dunia (umumnya). Terlebih, penambahan angka kemiskinan terjadi akibat pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Maka dengan demikian, Pusat Zakat Umat sebagai LAZ Nasional yang menjadi wasilah (perantara) kebaikan di masyarakat berupaya memaksimalkan nilai-nilai syiar dalam melaksanakan Ibadah Kurban melalui Program Qurban Super Barokah (QSB). Melalui program tersebut, Pusat Zakat Umat mengupayakan agar manfaat Kurban dapat dirasakan oleh masyarakat secara merata, terutama kepada mereka di pelosok yang jarang tersentuh manfaat Kurban dengan harapan, syiar sampai kepada mereka yang terancam secara akidah akibat minimnya aktivitas syiar. Dengan demikian, kita semua berharap bahwa Ibadah Kurban tersebut bisa menambah keberkahan, terlebih jika dijaga agar terlaksana sesuai syariat.

Dengan slogan menjangkau pelosok, menebar berkah, sesuai syariat.  PZU akan terus berusaha menjaga komitmen untuk terus mendistribusikan amanah ini hingga kepelsok negeri dimana  masih banyak saudara juta di pelosok yang minim qurbani.

“Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah).” ( QS : Al Hajj : 34 )

 Qurban Bangkitkan Negeri

Qurban Bangkitkan Negeri adalah tagline QSB tahun 2021  besar harapan kami, dengan adanya momentum Qurban ini, menjadi sebuah solusi untuk bisa membangkitkan negeri dari keterpurukan akibat pandemi covid-19 dan akibat dari keterpurukan perekonomian masyarakat pelosok dengan memberdayakan para peternak yang ada di sana, memperluas syiar Islam utk mempertahankan akidah mereka, dan membagikan kebahagiaan untuk masyarakat pelosok dengan mencicipi daging dari hasil penyembelihan hewan qurban titipan dari para mudhohi melalui QSB.

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB