Login

Register

Login

Register

Nablus – Pusat Informasi Palestina + -+- Hari Rabu (5/5/2021), seorang remaja Palestina Said Yusuf Odeh (16 tahun) gugur tertembak oleh peluru pasukan penjajah Israel di desa Odla, selatan Nablus, wilayah utara Tepi Barat.

Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan bahwa remaja lelaki bernama Said Yusuf Odeh, terkena tembak di bawah oleh peluru tajam pasukan pendudukan Israel, sebelum kemudian dia ditangkap oleh pasukan pendudukan Israel, selanjutnya mereka menyerahkan tubuh tak bernyawa kepada tim medis Palestina.

Seorang pemuda lainnya terluka terkena tembak oleh peluru pasukan pendudukan Israel di daerah Al-Dahr. Korban dipindahkan ke Rumah Sakit Rafidia untuk menjalani perawatan.

Pada Rabu petang, di gerbang masuk ke desa Odla terjadi bentrokan dengan pasukan pendudukan Israel, yang menyerbu desa dan menembakkan peluru logam dan peluru tajam serta tabung gas air mata ke arah warga.

Para saksi mata melaporkan bahwa pasukan pendudukan Israel berada di pintu masuk desa. Mereka mencegah warga bergerak, memaksanya untuk menyeberang dengan berjalan kaki.

Di desa-desa di selatan Nablus terjadi operasi militer besar-besaran oleh tentara pendudukan Israel, yang mengerahkan ratusan tentaranya untuk mencari pelaku aksi penembakan di pos pemeriksaan militer Israel Za’tara yang terjadi Ahad lalu, dan mengakibatkan tiga pemukim Yahuli luka-luka, dua di antaranya dalam kondisi luka parah. (was/pip)

Baca lebih lanjut di https://melayu.palinfo.com/17931 @Copyright Pusat Informasi Palestina,All right reserved

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB