Login

Register

Login

Register

www.pzu.or.id Kamis, 28 januari 2021, Siaga Bencana (SIGAB) Persatuan Islam bertolak ke Mamuju Ibu Kota Provinsi Sulawesi selatan untuk mendistribusikan bantuan kepada korban gempa yang terjadi pada pertengahan bulan Januari 2021. SIGAB Persis menuturkan bahwa pekan ini merupakan masa transisi dari status tanggap darurat ke rehab/rekontruksi, meskipun masa tanggap darurat diperpanjang selama satu pekan kedepan namun kondisi saat ini di Kota Mamuju berangsur pulih,  dan aktivitas ekonomi perlahan mulai aktif.

Sabtu 30 januari 2021 team SIGAB berangkat menuju Bukit Harapan Lingkungan Galung, Kec. Tapalang, Kab. Mamuju untuk memberikan bantuan berupa paket sembako. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih dua jam dari Kota Mamuju.  Desa Galung tersebut memiliki kurang lebih 200 kepala keluarga. Kondisi warga sudah mulai kembali ke rumah masing-masing, meskipun di malam hari masih lebih memilih tidur di terpal yang dibangun di halaman rumah.

Terpal untuk tidur di malam hari

Perjalanan di lanjutkan menuju Lingkung Banua, Kecamatan Malunda, Kab. Majene. Kecamatan Malunda ini diidentifikasi sebagai episentrum gempa,karenanya kerusakan rumah warga cukup signifikan. Namun demikian warga berangsur kembali ke rumah masing-masing. Rencananya team akan membuat pipanisasi air bersih sebagai sarana tempat wudhu di masjid darurat.

Masjid Sementara

Team SIGAB:

  • Dindin Abidin
  • Rizal Khoirullah
  • Gunawan

Mohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk kelancaran perjalanan dan rencana pembuatan pipanisasi air bersih.

Kami ucapkan terimakasih teriring doa jazakallahu khoiron katsiro kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam program peduli kemanusiaan UMAT PEDULI Pusat Zakat Umat. Donasi masih terbuka lebar bagi ikhwatu iman yang ingin membantu saudara kita membangun kembali kehidupannya.

donasi online >>>>>> https://kitasaudara.org/program/donasi_untuk_indonesia

 

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB