www.pzu.or.id , Tasikmalaya. Pusat Zakat Umat Kantor Layanan Kota Tasikmalaya yang bersinergi dengan para otonom Persatuan Islam menyelenggarakan program Madrasah Entrepeneur dengan mengusung tema “Ekonomi Berdaya, Jamiyyah Berjaya”, yang diselenggarakan di 3 pekan setiap hari Ahad, terhitung  pada tangga; 21, 28 November dan 5 Desember 2021. Bertempat di Aula Kantor PC. Persis Cipedes dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang peserta yang terdiri dari anggota Persatuan Islam dan non-Anggota Persatuan Islam.

Lahirnya kemampuan dalam berwirausaha akan terasa seiring dengan hadirnya pengalaman serta pelatihan/ pendampingan. Seperti halnya pada kegiatan Madrasah Entrepeneur ini, metode yang dilakukan adalah pelatihan yang  tentunya dapat mengembangkan usaha dengan belajar bisnis digital maupun offline, sehingga kebermanfaatan serta tujuan akan sangat dirasakan.

Amar Mujahid, selaku Bidgar Perzakatan, dalam rangka peresmian kegiatan Madrasah Entrepeneur menuturkan bahwa: berdasarkan tema yang diusung, yakni “Ekonomi Berdaya, Jamiyyah Berjaya” tentu menjadi tugas besar bagi kita selaku para pelaku usaha. Karena, selain bertugas sebagai pejuang ekonomi keluarga tapi juga pejuang ekonomi umat, yang tentunya kita harus mampu merubah diri kita sendiri pada awalnya mustahik menjadi muzakki, dan alangkah baiknya kita bisa mengajak orang lain untuk menjadi muzakki di lembaga Zakat kami. Itulah point penting dari terselenggranya kegiatan Madrasah Entrepeneur, yang tidak usah diragukan lagi kualitas dan relasi pada dunia bisnis, karena kami yakin dan optimis akan memberikan jalan terbaik untuk mengembangkan ekonomi jamiyyah.

Madrasah Entrepeneur menghadirkan pemateri yang kompeten dibidang usaha dan tentunya dibekali juga materi bisnis ala rasululloh, adapun pemateri pada kegiatan ini, diantaranya; Yusuf Awaludin (Owner Kiffa Fesyen), Asep Saepulloh (Owner Muken Yumna), Asep Hudaya (Owner Osaka Rubber), Atep Firmansyah. Areol, Ogi Dragiwansyah, serta pemateri-pemteri lainnya.

Tidak hanya itu, antusias yang disampaikan para peserta untuk saling memberikan kekuatan tentu menjadi pondasi bisnis yang kuat, serta gagasan baru dalam berwirausaha, untuk itu tidak sedikit yang mengharapkan akan kehadiran  kegiatan Madrasah Entrepeneur Vol 2.0

Open chat
1
Assalamualaikum Wr WB